Google Benamkan ART Untuk Mempercepat Android

Android L Dengan Teknologi ART

Android ART
KabarDigital.com – Google baru baru isi di acara Google I/O mengumumkan perombakan pada Android software layer, teknologi ini dinamakan ART. ART akan menggantikan teknologi software layer pada Android yang sebelumnya bernama Dalvik.

Performa ART di Nexus 5

Seperti di ungkapkan Google dalam Google I/O, ART akan mempercepat kinerja perangkat Android sampai dua kali lipat. Android berbasis ART ini dinamakan Android L Mobile OS. Selain mempercepat kinerja aplikasi/software, ART juga memberikan dukungan pada prosesor berbasis 64 bit dan juga prosesor x86-x64 besutan Intel dan AMD. Dengan kata lain teknologi ART ini akan meramaikan pasar persaingan prosesor di kancah mobile OS yang sebelumnya di kuasai prosesor berteknologi ARM.

Android L Dengan Teknologi ART

Selain berbagai kelebihan ART, Google juga mengklaim bahwa aplikalsi yang di bangun di atas Dalvik tidak harus mengalami perombakan kode. Artinya developer tidak perlu merubah program yang sudah berjalan di Dalvik untuk bisa berjalan di ART. Android L rencananya akan di implementasikan di Android 4.4 KitKat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *